18 Desember 2008

Liputan “Sharing Dunia Kerja Bersama Alumnus Mahasiswa Teknik UNSOED”


foto011

Blater,Purbalingga- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus menambah ilmu pengetahuan serta pengalaman, BEM Teknik mengadakan kegiatan “Sharing Dunia Kerja bersama alumnus Mahasiswa Teknik UNSOED” dengan tema “Satukan Hati Dengan Ikhlas Saling Berbagi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (22/11/08) bertempat di kampus teknik Blater-Purbalingga.Peserta yang terjaring dalam acara tersebut ±90 orang yang merupakan mahasiswa jurusan teknik UNSOED beserta tamu undangan yang terdiri dari dosen Jurusan Teknik, pihak birokrasi serta Ketua BAPERDA yang mewakili bupati Purbalingga sebagai perwakilan dari Dinas Pemerintahan Setempat. Khusus untuk peserta yang berasal dari kampus teknik Grendeng-Purwokerto disediakan alat transportasi berupa 1 mobil bis berkapasitas 60 orang.

foto028

Acara ini bertujuan untuk Mempererat tali silaturahmi antara alumnus Teknik UNSOED dengan civitas akademika Teknik UNSOED, berbagi pengalaman dalam dunia pekerjaan bersama alumni, serta berbagi tips-tips dalam mencapai kesuksesan dalam bekerja. Dalam acara ini BEM mengundang 4 orang alumni yang terdiri dari 3 orang alumni teknik elektro serta 1 orang alumni teknik sipil. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pada acara inti para pembicara mulai menyampaikan materi yang telah disiapkan sebelumnya. Selain acara berbagi pengalaman beserta para alumni, dalam kegiatan ini juga disisipkan acara pemberian penghargaan kepada dosen terfavorit dari masing-masing program studi dengan result sebagai berikut:

1. Bapak Hari Prasetijo dosen terfavorit Program Studi Teknik Elektro
2. Bapak Wahyu Widianto dosen terfavorit Program Studi Teknik Sipil
3. Bapak Siswandi dosen terfavorit Program Studi Teknik Geologi

foto018

Hasil tersebut merupakan hasil dari polling yang diberikan terhadap mahasiswa tiap prodi. Pemberian penghargaan ini akan direncanakan sebagai proker rutin BEM Teknik tiap periode, hal ini bertujuan agar dosen berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

Pada acara selanjutnya dilaksanakan diskusi antara civitas akademika Teknik UNSOED dengan para alumni dan pembuatan link antara pembicara dan peserta dalam dunia kerja. Setelah acara diskusi berakhir maka acara langsung ditutup oleh pihak panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar